Tips Mencuci Celana Jeans yang Benar dan Tepat

Celana jeans merupakan salah satu fashion yang tidak pernah ketinggalan jaman dan tidak lekang oleh waktu. Dimana celana dari bahan jeans ini mempunyai banyak pilihan yang ada di pasaran dari celana panjang dan juga pendek, celana untuk laki-laki dan perempuan, mempunyai banyak pilihan warna, dan juga ada banyak merek yang bisa dipilih. Untuk mendapatkan celana ini juga sangat mudah dimana hanya perlu untuk membelinya di distro, pusat perbelanjaan, toko pakaian, dan juga berbagai situs belanja online. Sehingga Anda bisa mendapatkan celana dan bahan jeans dengan model, warna, harga, dan juga kualitas yang Anda inginkan.

Keuntungan dari celana dari bahan ini sendiri ada banyak yang bisa didapatkan. Seperti misalnya akan memberikan bahan yang lebih tebal sehingga akan membuat pemakaiannya lebih merasa hangat. Selain itu celana ini juga bisa dipasangkan dengan berbagai jenis gaya dan pakaian apapun. Sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan terutama untuk santai. Celana ini juga mempunyai harga yang beragam dari yang murah hingga yang mahal. Sehingga hal tersebut menjadi keuntungan untuk Anda yang ingin mendapatkan celana sesuai dengan budget yang dimiliki. Oleh karena itulah dengan berbagai keuntungan yang diberikan tersebut tidak heran apabila celana ini merupakan jenis yang menjadi koleksi wajib setiap orang. Akan tetapi untuk membuat celana ini tetap awet, celana ini perlu mendapatkan perawatan yang tepat terutama ketika mencucinya. Dimana beberapa cara mencuci yang tepat agar celana bahan jeans ini tetap awet adalah sebagai berikut:

Waktu pencucian yang tepat

Biasanya ketika orang akan mencuci celana jeans agar tetap awet adalah bingung memilih waktu yang tepat. Dimana anjuran yang terbaik untuk mencuci celana dari bahan jeans ini tidak boleh terlalu sering sehingga tidak perlu setiap pemakaian langsung dicuci. Untuk menjaganya tetap awet, Anda bisa untuk mencucinya setelah digunakan setidaknya 5 hingga 10 kali pemakaian tergantung dari lamanya pemakainya. Tetapi ketika celana kotor juga tidak perlu untuk menunggu hingga waktu tersebut dan langsung bisa dicuci.

Menghindari warna jeans agar tidak pudar

Salah satu hal yang dihindari ketika mencuci terlalu sering adalah agar membuat warna jeans yang tidak mudah pudar. Akan tetapi agar membuat warna jeans tidak pudar, ada cara yang bisa digunakan yaitu dengan merendamnya menggunakan air dingin dan dicampur dengan cuka. Anda bisa merendamnya dalam larutan tersebut selama satu jam sebelum dicuci dan dijemur untuk dikeringkan.

Balik jeans

Dan cara lainnya untuk mencuci jeans dengan tepat adalah dengan membaliknya ketika mencucinya dengan mesin cuci. Anda bisa membalik celana agar menghindari warnanya tidak mudah pudar ketika mencucinya menggunakan mesin cuci. Selain itu pastikan juga agar bagian yang kotor di bagian luarnya dibersihkan terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang lebih bersih.

Jangan meremas jeans

Dan tips terakhir agar membuat celana jeans tetap awet adalah ketika mencucinya menggunakan tangan dan ingin dijemur, jangan meremas celana tersebut. Hal tersebut akan membuat celana menjadi kaku ketika dikeringkan. Oleh karena itulah cukup untuk menggulungnya saja dan menekannya untuk dapat membuat air dapat terperas dengan sempurna. Atau ketika akan mengeringkannya menggunakan mesin cuci maka usahakan untuk mengatur suhu mesin cuci dalam suhu panas yang rendah. Sehingga akan tidak merusak celana dari bahan jeans ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *